Cak Jahlun Menertawakan Mentri Pemuda dan Olahraga Cak Imam Nahrowi.

Sebelumnya cak jahlun minta maaf kepada cak Imam nahrowi selaku mentri Pemuda dan Olahraga. Sedikit cak jahlun akan bercerita tentang alasan kenapa Cak Jahlun Menertawakan Mentri Pemuda dan Olahraga Cak Imam Nahrowi.


Dulu cak jahlun sempat kumpul-kumpul sama teman-teman seangkatan cak jahlun. Mereka sama-sama membicarakan tentang cita-


Cita mereka kedepan. Kalau cak jahlun ingat-ingat kejadian itu terjadi sekitar tahun 2012


Begitu teman-teman satu persatu membicarakan cita-cita mereka (bahasa ndesonya tu project programe) mereka ke depan, nah


Tibalah giliran cak jahlun yang juga punya keinginan.


Waktu itu cak jahlun bilang begini sama mereka "saya ini ngaji kitab gak begitu bisa, bebel kali ya otak saya"


"Semua udah tau kalau yang itu cak" kata teman-teman


"Karena saya bisanya cuma ngaji al-qur'an dan kitabnya tidak begitu bisa, jadi cita-cita saya kedepan mau bikin pondok Pesantren berbasis olahraga yang isinya tu cuma ngaji al-Qur'an sama pengajian kitab fiqh dasar dan tasawwuf, karena selain itu para santri di latih olahraga" cak jahlun kira-kira bilang begitu


Sontak teman-teman pada ketawa dan berkata "cak jahlun aneh, cak jahlun gila, mana ada pondok pesantren yang begitu, yang punya ide begitu itu cuma orang-orang aneh, gak waras, sinting, pikiran yang hanya dimiliki orang jahlun" hahaha ketawa teman-teman


Dari situ cak jahlun jadi mikir "apa benar begitu adanya diri ini, tapi sudahlah, mungkin cak jahlun harus cari formula baru untuk cita-cita kedepan"


Naaaah... kemarin tanggal 24 Desember Mentri pemuda dan olahraga yaitu cak imam nahrowi datang ke pondok pesantren Madrasatul Qur'an (MQ) Tebuireng karena putra beliau mondok di sana dan beliau juga di undang untuk datang menghadiri wisuda putranya sekaligus beliau di persilahkan untuk memberikan sambutan dan orasi.


Dalam sambutan beliau kemarin, cak imam nahrowi mempunyai cita-cita ingin mendirikan pondok pesantren olahraga, beliau juga mengutip sebuah hadits yang berbunyi:


علموا أولادكم الرماية والسباحة وركوب الخيل


"Ajarilah anak-anak kalian berenang, memanah dan mengendarai kuda"


Mendengar orasi dan harapan cak imam nahrowi ke depan yang ingin mendirikan pondok pesantren olahraga, cak jahlun jadi tertawa sendiri karena menertawakan cak imam nahrowi selaku Mentri Pemuda dan Olahraga.


Cak jahlun ketawa itu karena dulu cak jahlun di katakan aneh, sinting, pikiran yang hanya dimiliki orang jahlun oleh teman-teman, laah.. sekarang malah cak imam nahrowi mau niru-niru cak jahlun hahahahaha


Mungkin sekian dulu ulasan sebuah curhatan cak jahlun tetang alasan mengapa Cak Jahlun Menertawakan Mentri Pemuda dan Olahraga Cak Imam Nahrowi.


Tulisan ini bukan mau menyinggung atau membuli apalagi melecehkan Pak Mentri Pemuda dan Olahraga Cak Imam Nahrowi, sama sekali tidak.


Cuma Mengingat-ngingat Masa Lalu cak Jahlun aja yang pernah di buly oleh teman-teman hahahaha


Untuk para Pembaca cerita cak jahlun, cak jahlun udah yakin panjenengan semua sudah bisa menebak, kira-kira yang bodoh ini siapa.


Karena cak jahlun sendiri sudah punya jawaban siapakah yang bodoh dalam hal ini..


jawaban saya adalah Cak Jahlun Dewe....
Disqus Comments